Filosofi Bunga

Posted on

Filosofi Bunga – Pada setiap bunga mempunyai filosofi dan makna tersendiri. Untuk alasan ini, bunga sering digunakan secara real time sebagai logo instansi atau sebagai simbol keluarga. Setiap bunga punya filosofinya sendiri. Maka tidak boleh sembarangan diberikan kepada teman, sahabat, saudara dan lainnya.

Anda harus memberikan bunga sesuai filosofi dan makna yang akan disampaikan. Tentunya akan tidak enak hati jika memberikan bunga untuk tujuan belasungkawa tetapi yang diberikan bunga kebahagiaan. Untuk itu supaya tidak salah dalam pemberian bungan, ada baiknya mengetahui filosofi berbagai bunga berikut ini :

Filosofi Bunga

Filosofi Bungaa
Filosofi Bungaa

Filosofi Bunga Mawar

Bunga mawar dikenal karena keindahannya. Mawar juga adalah simbol percintaan atau asmara yang sudah umum. Tetapi pada tiap warna bunga mawar mengandung filosofinya masing-masing.

Mawar merah adalah bunga yang dikaitkan tentang percintaan. Mawar merah sangat cocok diberikan pada saat menyatakan cinta, memberikan surprise atau kencan pertama.

Mawar ungu adalah simbol rasa hormat dan jatuh cinta. Nuansa mawar ungu juga menunjukkan kemegahan dan keagungan. Bunga ini tepat untuk menunjukkan kasih sayang kepada orang tua.

Mawar kuning bisa melambangkan kebanggaan dan persahabatan. Mawar kuning biasanya diberikan untuk menyampaikan sayang kepada sahabat dan ucapan penghargaan. Sangat baik diberikan untuk ucapan selamat dan mengunjungi yang sakit.

Mawar merah muda merupakan simbol kekaguman dan kelembutan dan juga dapat digunakan sebagai ungkapan kasih sayang. Cocok diberikan ketika kencan atau merayakan hari jadian.

Mawar oranye sering dikaitkan dengan gairah, hasrat dan antusiasme. Mawar oranye bisa juga melambangkan turut berbahagia dan rasa bangga. Bunga ini cocok untuk selamat atas kinerja seseorang atau untuk membuka bisnis.

Mawar pink merupakan simbol cinta, terima kasih dan penghargaan. Mawar merah muda adalah simbol penghargaan dan rasa terima kasih dan serta lambang untuk ucapan terima kasih.

Mawar putih dapat melambangkan kesucian, simpati, spiritualitas dan kepolosan. Mawar putih merupakan bunga pernikahan yang mengandung arti kebajikan, kemurnian cinta dan persatuan. Sempurna dalam pernikahan, ekspresi simpati untuk saudara atau teman yang sudah meninggal atau bentuk simpati untuk kecelakaan.

Filosofi Bunga Tulip

Filosofi Bunga Tulip
Filosofi Bunga Tulip

Bunga tulip merupakan bunga yang cantik dan pernah menjadi bunga termahal didunia. Bunga tulip secara umum memiliki makna cinta yang sempurna, namun setiap warna memiliki makna yang berbeda :

  1. Tulip ungu merupakan simbol bangsawan dan kebesaran.
  2. Tulip merah sama seperti bunga berwarna merah lainnya yaitu melambangkan cinta sejati.
  3. Tulip putih dikaitkan dengan pengampunan dan pengakuan.
  4. Tulip kuning adalah ekspresi kegembiraan dan sinar matahari.

Filosofi Bunga Anggrek

Bunga anggek yang indah juga ternyata memiliki filosofi atau makna tersembunyi. Bunga anggrek memiliki arti kemewahan, cinta, keindahan yang sudah langka serta kekuatan.

  1. Anggrek jenis catelya melambangkan kedewasaan dan kematangan
  2. Anggrek pink sering dikaitkan dengan kasih sayang murni dan tulus.

Filosofi Bunga Dandelion

Bunga dandelion memiliki banyak makna dan arti. Bunga dandelion pemberian sebagai rasa terima kasih untuk orang yang memberikan kebahagiaan dan janji setia sehidup semati.

Makna lainnya dari bunga ini adalah simbol pemberian semangat agar tidak sedih ketika menerima cobaan dan perjuangan terhadap tantangan hidup.

Filosofi Bunga Matahari

Bunga matahari merupakan bunga dengan warna cerah sehingga bisa disimbolkan sebagai ungkapan rasa bahagia. Bunga ini juga melambangkan kesetiaan, panjang umur dan pemujaan. Bunga matahari cocok diberikan untuk menyampaikan rasa bahagia terhadap seseorang.

Filosofi Bunga Melati

Filosofi Bunga Melati
Filosofi Bunga Melati

Bunga berwarna ini memiliki banyak makna dan arti disejumlah tempat. Melati biasanya disimbolkan dengan sensualitas dan kecantikan. Bisa juga disimbolkan keberuntungan dan apresiasi. Dalam simbol pernikahan dan agama, bunga ini dilambangkan sebagai kesucian sedangkan dalam kematian bunga melati dilambangkan ungkapan selamat tinggal dan perpisahan.

Filosofi Bunga Sakura

Dijepang, bunga sakura dilambangkan untuk menandakan awal baru misalnya awal untuk masuk kerja atau sekolah. Bunga ini juga disimbolkan keberanian, harapan, optimisme, dan antusiasme.

Dalam budaya cina, bunga sakura dilambangkan sebagai domintasi wanita dan kecantikan. Bunga sakura dianggap bisa menaklukan lelaki dari sisi femininnya.

Demikianlah pembahasan tentang filosofi bunga semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *